Senin, 23 Maret 2015

Wisata di Bangkok

Jim Thompson’s House Museum

Nama Jim Thompson tidak dapat dipisahkan dari perkembangan Thai silk, atau sutera Thailand. Mungkin selama ini kamu hanya melihat nama ini sebagai merek di baju-baju sutera yang berkualitas, atau pernah mampir ke butiknya yang tersebar di Thailand dan berbagai penjuru dunia.
Setelah keluar dari dinas militer, Jim Thompson yang berasal dari Amerika ini membantu berkembangnya bisnis sutera di Thailand setelah Perang Dunia II. Selama 30 tahun Jim mengembangkan usahanya di industri ini, dan produknya terkenal sampai di Paris, New York, London dan Milan yang merupakan kiblat fashion dunia.
Nama Jim Thompson tidak dapat dipisahkan dari perkembangan Thai silk, atau suter
Jalan masuk menuju ke Jim Thompson's House Museum di Bangkok
Jim Thompson’s House Museum adalah merupakan kediaman dari Jim, yang nasibnya kurang beruntung, karena suatu hari di tahun 1967, dia menghilang dan tidak pernah ditemukan lagi di hutan Malaysia. Namun peninggalannya tetap dikembangkan hingga sekarang. Walau lama telah tiada, karya dan peninggalannya tetap lestari. Kompleks rumahnya yang terdiri dari 6 buah rumah tradisional bergaya Thailand ini penuh dengan berbagai koleksi benda seni.
Merupakan objek wisata yang sangat menarik, terutama bagi kamu yang ingin tau lebih banyak mengenai Jim Thompson dan berbagai koleksi barang-barang seni yang dimilikinya. Tiket masuk sudah disertai dengan guided tour gratis.
Alamat: 6/1 Soi Kasemsan 2, Rama 1 Road (seberang National Stadium)
Tel: +66 2 216-7368
Jam Buka: 09.00-17.00 (tour terakhir jam 17.00)
Transportasi: Naik BTS ke National Stadium Station, keluar di Exit 1. Setelah turun tangga BTS, jalan belok kanan masuk ke Soi Kasemsan 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar