Senin, 23 Maret 2015

Wisata di Bangkok

Kanal-Kanal Bangkok

Karena banyaknya jalur sungai-sungai kecil di sekitar Bangkok yang bermuara ke Chao Phraya, maka Bangkok yang memiliki arti City of Angels, juga dapat julukan sebagai “Venice of the East”, alias Venesia-nya Timur/Asia. Nah, kanal-kanal yang dalam bahasa Thai disebut sebagai “Klong” ini, juga menarik untuk dijelajahi. Walau kini sudah banyak kanal yang ditimbun untuk dijadikan jalanan, tapi masih banyak yang berfungsi untuk transportasi dan perdagangan. Ada beberapa kanal yang dijadikan atraksi untuk pasar terapung.
Klong menjadi tujuan wisata tersendiri bagi para turis. Ada juga satu museum yang bisa dengan mudah kamu kunjungi dengan menyewa longtail boat, yaitu Museum of Royal Barges, yang menyimpan koleksi kapal-kapal kayu kerajaan yang indah.
Kanal-kanal yang dalam bahasa Thai disebut sebagai “Klong” ini, juga menarik unt
Museum of Royal Barges yang menyimpan koleksi kapal-kapal kerajaan
Klong Tour dengan longtail boat biasanya sekitar 1-2 jam, tergantung tujuan kita. Untuk satu kapal biasanya muat hingga 4 orang dan harga sewanya antara 1.000-1.500 baht. Harga tersebut tidak termasuk tiket masuk ke tempat wisata, seperti Royal Barges Museum, Thonburi Snake Farm dan Wat Arun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar