Senin, 23 Maret 2015

Wisata di Bangkok

Wat Arun

Terkenal juga sebagai Temple of Dawn, karena kuil ini memang sangat indah jika dilihat dengan latar belakang senja yang mulai memerah. Tapi kalau kamu cari waktu yang tidak begitu ramai untuk bisa ambil foto-foto bagus, datanglah pada pagi hari. Kuil ini adalah salah satu kuil tertua di Bangkok dan populer di kalangan wisatawan. Bangunan Wat Arun menggambarkan Mount Meru, yang menurut ajaran Buddha adalah sebagai pusat dari alam raya.
Terkenal juga sebagai <em>Temple of Dawn</em>, karena kuil ini memang sangat ind
Wat Arun terletak di sisi Thonburi, berseberangan dengan Rattanakosin Island, dimana Grand Palace dan Wat Pho berada, dipisahkan dengan sungai Chao Phraya. Wat Arun termasuk sebagai salah satu kuil terindah di Thailand. Prang, atau tugu bagian tengahnya yang setinggi 70 meter, menjadi landmark yang terkenal tidak hanya di Bangkok, tapi di seluruh dunia. Dipenuhi dekorasi dari porselen China dan misaik kaca yang ditata dengan indah. Tidak heran jika Wat Arun menjadi tujuan wisata yang paling diminati wisatawan, setelah Grand Palace.
Jam Buka: 08.30-17.30
Transportasi: Naik Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier (Saphan Taksin BTS Station) ke Tha Tien Pier. Dari Tha Tien naik shuttle boat kecil untuk menuju ke seberang Chao Phraya. Tiket shuttle boat 3 baht.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar