Sabtu, 21 Maret 2015

Kesehatan Kaki

Merawat kaki pecah-pecah dengan buah alpukat

Kaki kering bahkan pecah-pecah tentu akan menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Selain sakit dan membuat risih, kaki pecah-pecah akan mengurangi rasa percaya diri terutama apabila menggunakan alas kaki dengan bagian tumit yang terbuka.
Sebetulnya cara merawat kaki pecah-pecah sangat mudah. Salah satunya adalah menggunakan buah alpukat yang telah dihaluskan. Oleskan ke bagian kaki yang pecah-pecah sambil dipijat perlahan. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Apabila cara ini rutin dilakukan setiap hari, maka kaki yang pecah-pecah akan halus kembali dan indah.
Manfaat alpukat untuk mencegah kaki pecah-pecah
Manfaat alpukat untuk mencegah kaki pecah-pecah
Alpukat kaya akan vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit dan berfungsi sebagai antioksidan. Buah ini juga kaya vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel-sel kulit serta pembentukan jaringan kolagen. Minyak yang terkandung dalam alpukat sangat mudah diserap lapisan kulit bahkan hingga lapisan kulit dalam sehingga akan memicu regenerasi sel-sel kulit. Minyak ini juga mampu menghindarkan kulit dari kekeringan sehingga tetap terjaga kelembabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar