Senin, 23 Maret 2015

Wisata di Bangkok

 Grand Palace & Wat Phra Kaew

Keindahan Grand Palace memang sangat memukau. Boleh dibilang sebagai bangunan terindah di Thailand. Dibangun pada tahun 1782, dan sempat mejadi istana bagi raja-raja Thailand selama kurang lebih 150 tahun. Perpaduan arsitektur barat dan Thailand terlihat sangat indah, dilengkapi taman-taman bergaya Inggris. Walau kini tidak menjadi istana kediaman raja Thailand lagi, namun Grand Palace masih menjadi objek wisata di Bangkok yang paling banyak didatangi wisatawan.
Di dalam kompleks Grand Palace ini juga terdapat kuil paling sakral di seantero Thailand, dimana di dalamnya terdapat patung Buddha paling suci. Patung Buddha yang tingginya hanya sekitar 66 cm ini dibuat pada abad ke-14. Hanya Yang Mulia Raja Thailand saja yang diperbolehkan untuk menyentuh dan mengganti pakaian Emeral Buddha ini. Dalam satu tahun ada tiga kali upacara untuk menggantikan pakaian Sang Buddha, yaitu pada musim panas, musim dingin dan musim hujan. Acara ini ditujukan untuk mendatangkan keberuntungan bagi negeri Thailand pada setiap musim. Jangan lupa jika masuk Grand Palace harus memakai pakaian yang sopan, yaitu kemeja berlengan (bukan tank top), tidak memakai celana pendek atau sandal. Tiket masuk ke Grand Palace – 500 baht.
Transportasi: Naik Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier (Saphan Taksin BTS Station) ke Tha Tien Pier atau Ta Chang Pier, dan jalan kaki ke Grand Palace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar